MBAH NGATEMIN





Beliau bernama Mbah Ngatemin. Usia beliau 67 Tahun. Sehari-hari beliau bekerja sebagai buruh rumah tangga. Beliau tinggal bersama istrinya di rumah sederhana di Jl. Untung Sudiro, Cemorokandang.

Dari info netizen, kami mendapat cerita kalau Mbah Ngatemin mengalami kecelakaan. Di sore hari, Mbah berangkat kerja ke rumah majikan dengan menggunakan sepeda onthel. Di tengah perjalanan, mbah tertabrak sepeda motor yang dikendarai seorang remaja. Sepeda bagian depan hancur dan naas mbah terjatuh dengan kepala lebih dahulu ke aspal. Oleh masyarakat sekitar, mbah dibawa ke RS Soepraoen Malang untuk mendapatkan perawatan. 

Menurut dokter yang menangani Mbah Ngatemin, ada pembuuh darah yang pecah di kepala yang menyebabkan pendarahan otak.  Untuk mengatasi hal itu, Mbah harus secepatnya dioperasi. Karena keterbatasan ekonomi, keluarga Mbah tidak mampu untuk melunasi biaya operasi yang mencapai 40 juta rupiah, sedangkan Mbah juga tidak memiliki BPJS.

Untuk sementara, dana yang terkumpul sejumlah 31 juta (18 juta dari jasa raharja, 10 juta dari pihak pelaku penabrakan, dan 3 juta dari sedekah Habit Malang). Untuk menutupi kekurangan biaya, kami mengadakan Open Donasi khusus untuk mbah Ngatemin.