Mbah Paimin, Ibu Sri Chusaini, Mbah Painem, Mbah Joko : Bantuan OTS





BANTUAN OTS

Assalamualaikum Wr. Wb
Hallo sahabat SHM😊, gimana kabar hari ini? Semoga selalu sehat dan tetap semangat yaa buat menjalani kegiatan teman-teman SHM sehari-hari.

Alhamdulillah tim SHM masih diberi kesempatan memberikan bantuan OTS kepada kaum-kaum dhuafa yang ada disekitar Kota Malang.
Yuk simak cerita dari mbah mbah ini gais!

1. Mbah Paimin
Mbah ini berjualan cat bekas di daerah abd saleh. Harga cat bekas yg dijualnya seikhlasnya. Mbah tinggal berdua dengan istrinya. Saat pagi beliau bersama istrinya berjualan sayur dI bunul. Penghasilan per harinya tidak pasti .

2. Bu Sri Chusaini
Bu Sri Chusaini tinggal berdua dengan cucunya. Anaknya 1 sudah jauh dan tidak pernah berkunjung. Mbah berjualan ketan bubuk setiap harinya. Cucu dari anaknya yang sudah cerai sekarang tinggal bersama beliau.

3. Mbah Painem
Mbah painem bekerja mengumpulkan barang bekas dari pagi hingga siang. Penghasilanya tidak diketahui karena hasil dari pencarian mbah painem langnsg dijadikan satundengan anaknya, anaknya lah yg menjual kemudian digunakan untuk kebutuhan sehari hari

4. Mbah Subarjo
Mbah subarjo adalah seorang tunawisma (75 tahun) yg survive dengan cara mencari botol bekas kemasan air mineral untuk dijual lagi.
Keseharian mbahnya mencari botol di alun2 kota malang. Penghasilanya sehari2 cukup untuk makan. Jadi kalo mbah tidak cari botol mbahnya dipastikan tidak makan. Mbah subarjo hidup seorang diri karena istrinya sudah meninggal dan tidak memiliki anak
Kini mbah subarjo tiap malam tidur diemperan dekat alun2 malang berteman dengan heningnya sepi dan berselimut dengan dinginyaa angin malam. Doa kita agar mbah sobarjo selalu sehat dan suatu hari mbah bisa tidur di tempat yg layak untuk menghabiskan sisa umurnya

5. Mbah Joko & Bu Inem
Saat itu gerimis, rintik hujan perlahan membasahi jalan yg kita lewati, tiba tiba mata kita tertuju dengan 2 insan yg masih berjalan untuk menjajakn dagangannya. Kita pun memutuskan singgah dan mencicipi dagangan beliau. Ya tim shm bertemu dengan mbah joko di daerah sigura2
Mbah joko Lelaki berusia lebih dr 7 dekade ini masih menggunakan masa tuanya untuk mengais rezeki untuk keberlangsungan hidupnya.
Ditemani oleh anaknya